Kamis, 26 Agustus 2010

Owabong Purbalingga Kembali Berbenah Sambut Lebaran

Menyambut adanya libur Lebaran, Owabong, objek wisata yang bertempat di Purbalingga melakukan beberapa pembenahan. Nah, kita disini dapat berwisata air, selain itu kita juga dapat sekaligus belajar, karena terdapat beberapa fasilitas baru yang tersedia seperti Museum Artefak, Rumah Prestasi, dan Museum Wayang. Jadi tidak ada salahnya untuk memutuskan berlibur di tempat ini, selain kita dapat memperoleh hiburan, kita juga dapat sekaligus belajar, biayanya juga relatif murah.
Sejumlah objek wisata di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang dikelola Perusahaan Daerah Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong), terus berbenah untuk menyambut libur Lebaran 2010.
“Kami berupaya memberikan kenyamanan pengunjung pada libur Lebaran mendatang melalui berbagai pembenahan di sekitar objek wisata,” kata Manajer Hubungan Masyarakat Perusda Owabong, Agus Dwiyantoro, di Purbalingga, Sabtu. Kendati demikian, dia mengatakan, pada libur Lebaran 2010 Owabong tidak meluncurkan wahana wisata baru.
Menurut dia, hal itu disebabkan beberapa objek wisata baru telah melengkapi kawasan yang dikelola Perusda Owabong dan telah dibuka sejak beberapa bulan lalu.
“Objek wisata baru tersebut antara lain Museum Artefak, Rumah Prestasi, dan Museum Wayang. Semuanya berada di kompleks Taman Reptil dan Serangga di Sanggaluri Park,” katanya.
Ia mengatakan, harga tiket masuk objek wisata setempat selama Liburan 2010 mengalami kenaikan. Kenaikan harga tiket itu berlaku 17-26 September 2010. Harga tiket masuk Owabong sebesar Rp25 ribu per orang sedangkan di Sanggaluri Park sebesar Rp15 ribu per orang.
“Kami masih mengandalkan terapi ikan untuk menarik pengunjung di wahana wisata air Owabong,” katanya.
Target pengunjung selama libur Lebaran sebanyak 125 ribu orang baik Owabong maupun Sanggaluri Park. “Pada Lebaran tahun lalu kami menargetkan sebesar 130 ribu pengunjung tapi realisasinya hanya 115 ribu orang,” katanya.
(kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar